Harga Dan Spesifikasi Honor 10

Tidak ada komentar 182 views

Harga Dan Spesifikasi Honor 10

Honor akhirnya membawa smartphone flagship terbaru mereka ke Indonesia. Honor 10 yang pertama kali hadir di pasar global Mei 2018 lalu ini hadir dengan varian “Aurora Glass Design” alias warna gradasi. Selain itu, spesifikasi yang disematkan juga bisa dibilang tertinggi untuk smartphone buatan Honor. Kira-kira berapa harga Honor 10 terbaru di Indonesia?

Smartphone dengan warna gradasi menjadi tren terbaru saat ini sejak adanya Huawei P20 Pro. Di Honor 10 sendiri dari lima pilihan warna yang tersedia, dua di antaranya adalah warna gradasi, yakni Phantom Blue dan Phantom Green. Selain kedua warna tersebut, warna lain seperti Midnight Blue, Glacier Grey dan Lily White juga memberikan kesan mewah ketika dipegang.

Di sisi layar, Honor 10 memiliki layar 5.84 inci yang sudah mengadopsi desain FullView 19:9 dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel. Layarnya juga punya poni kecil di atas yang menampung kamera, earpice dan sensor, namun bisa disembunyikan lewat menu setting. Honor sengaja menempatkan sensor fingerprint di depan, agar warna Aurora Glass Design di belakang makin terlihat wah.

Honor 10 punya dua kamera belakang 24 MP (B&W) + 16 MP (RGB) aperture f/1.8 yang ditunjang kemampuan AI untuk memudahkan penggunanya yang ingin mengabadikan momen tanpa perlu di edit. AI kamera di Honor 10 mampu mendeteksi 500 lebih skenario foto dengan 22 kategori berbeda.

Beralih ke bagian depannya ada kamera 24 MP aperture f/2.0 yang sama-sama didukung AI. Beberapa fitur unggulan yang hadir di Honor 10 antara lain, AI Potrait Mode untuk menciptakan efek bokeh, 3D Potrait Lighting untuk memberikan efek cahaya studio foto, dan Beautify.

Sebagai smartphone flagship terbaru, sudah pasti spesifikasinya tinggi. Honor 10 dibekali chipset octa-core Hisilicon Kirin 970 (4x 2,4 GHz Cortex-A73 & 4x 1,8 GHz Cortex-A53), GPU Mali-G72 MP12, RAM 4/6 GB dan memori internal 64/128 GB. Seperti yang diketahui, Kirin 970 adalah chipset yang mendukung kemampuan AI sepenuhnya. Honor mengklaim bahwa AI-nya dapat mengenali perilaku pengguna sehari-hari.

Selain jeroan gahar, Honor 10 juga memiliki fitur lain yang tergolong canggih, seperti sensor pemindai cepat Ultra-fast Face Unlock dan Ultrasonic under-glass fingerprint sensor. Easy talk untuk mengurangi suara yang mengganggu saat telepon, dan Honor Super Charge – Lighting Speed yang bisa mengisi baterai 50 persen hanya dalam 25 menit.

Spesifikasi lain dari Honor 10 meliputi sistem operasi Android 8.1 Oreo yang menggunakan tampilan antar muka EMUI 8.1, baterai 3.400 mAh, USB type-C, jack audio 3,5mm, dan dukungan sensor fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, serta compass.

Untuk bermain game, update OS terbaru yang digulirkan Honor juga membuat smartphone ini kedatangan fitur bernama GPU Turbo. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan kerja GPU agar lebih efektif dalam mengolah grafis. Hasilnya, Honor mengklaim performa smartphone bakal lebih stabil serta baterai lebih awet.

Di Indonesia, harga yang dipatok untuk menebus Honor 10 adalah Rp6.999.000 untuk versi RAM 4 GB + memori internal 128 GB. Tentu saja harga membuat Honor 10 masuk dalam jajaran flagship terjangkau. Bagi kalian yang tertarik membeli, pada masa pre-order mulai 6 Agustus – 10 Agustus 2018 jam 11:00 WIB, pembeli akan mendapatkan voucher Rp500 ribu dan gratis earphone Bluetooth.