LG G7 One dan G7 Fit Masih Gunakan Chipset Jadul

Tidak ada komentar 24 views

LG G7 One dan G7 Fit Masih Gunakan CHipset Jadul

Gelaran IFA 2018 di Berlin sebentar lagi akan segera dimulai. Tak sedikit pabrikan smartphone yang ikut meramaikan pameran teknologi terbesar di daratan Eropa tersebut, salah satunya adalah LG. Menggelar konferensi pers sebelum geleran IFA 2018 dimulai, LG telah memperkenalan LG G7 One dan LG G7 Fit.

Sudah barang tentu, LG memperkenalkan kedua perangkat terbarunya itu untuk melengkapi jajaran portopolio smartphone yang sudah dimilikinya. Namun yang cukup unik, kedua smartphone ini datang dengan chipset lawas andalan Qualcomm.

LG G7 One datang dengan otak Snapdragon 835. Smartphone ini memiliki panel layar FullVision berukuran 6,1 inci dengan resolusi QHD+. LG pun mengemas G7 One dengan poni di bagian atas layarnya yang dialokasikan untuk menempatkan kamera depan, LED notifikasi, earpiece, dan sensor jarak.

Bezel kiri dan kanan terlihat sangat tipis, sedangkan di bawah masih ada dagu. LG menempatkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang bersama dengan kamera tunggal dengan sensor 16 MP f/1.6 yang sudah dilengkapi LED flash.

Sedangkan pada bagian depannya, LG hanya memuat selfie-camera yang memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/1.9 dan sudut pandang hingga 80 derajat. Tentu saja ini bukan sudut terluas tetapi cukup baik untuk membiarkan lebih banyak orang ketika ingin ber-selfie ria.

Hanya ada satu model LG G7 One yang dihadirkan, yakni dengan konfigurasi RAM 4 GB + ROM 32 GB. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 512 GB.

Masuk dalam proyek Android One, sistem operasi yang terpasang adalah Android 8.1 Oreo. Sangat memungkinkan jika LG G7 One akan mendapatkan Android 9 alias Pie dalam waktu singkat. Dukungan lainnya adalah Quad DAC, DTS: X, IP68, dan Quick Charge 3.0 untuk baterai 3.000 mAh.

Berbeda dengan LG G7 One, LG mengemas LG G7 Fit dengan chipset Snapdragon 821. Sedangkan RAM dan ROM yang disematkan memiliki kesamaan dengan yang ada pada G7 One. Namun ada versi lainnya, yakni LG G7 Fit+ yang memiliki storage 64 GB dan hanya tersedia di beberapa negara tertentu.

Smartphone ini juga masih menyisipkan slot microSD yang diklaim mampu menampung data tambahan hingga 2 TB. Namun tak sedikit yang meragukan dengan klaim tersebut. Selain itu, di pasaran saat ini juga belum ada kartu microSD yang kapasitasnya lebih besar dari 512 GB.

Memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh, LG G7 Fit juga disokong dengan fitur Quad DAC dan IP68. Karena tidak dimasukkan ke dalam smartphone Android One, mungkin untuk peralihan dari Android 8.1 Oreo ke Android 9 Pie tidak akan secepat saudaranya, LG G7 One.

Mengenai harga, LG belum mau mengumumkannya saat ini dan ketersediaannya di janjikan mulai minggu depan. G7 One akan hadir dalam balutan warna New Moroccan Blue dan New Aurora Black, sedangkan G7 Fit dengan pilihan warna New Aurora Black dan New Platinum Grey.