Nubia Z18 Banjir Teknologi Super Pintar

Tidak ada komentar 57 views

Nubia Z18 Banjir Teknologi Super Pintar

Nubia secara resmi telah memperkenalkan satu lagi smartphone unggulannya, Nubia Z18. Satu hal yang menarik, Nubia melengkapi smartphone buatannya ini dengan begitu banyak fitur yang dibangun berbasiskan artificial intelligence alias AI.

Dalam sebuah acara yang digelar di Beijing, Cina, Nubia memperkenalkan satu lagi smartphone terbarunya, Nubia Z18. Ditawarkan dengan harga mulai dari 2.799 Yuan atau sekitar Rp6 jutaan, smartphone ini baru akan dipasarkan mulai tanggal 11 September 2018.

Tidak berbeda dengan OPPO F9 yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, Nubia Z18 juga memiliki poni berukuran kecil atau yang mereka sebut “Infinite Waterdrop”. Layar smartphone ini sendiri berukuran 6 inci FullHD+ dengan aspek rasio 18:9.

Satu hal yang tak kalah menarik, Nubia Z18 datang dengan layar mencakup sekitar 91,8 persen area di sisi depan dan telah diproteksi oleh lapisan kaca anti gores Gorilla Glass buatan Corning. Di dalam bodinya terpasang chipset Snapdragon 845 AIE yang dipasangkan dengan GPU Adreno 630.

Sementara itu, Nubia juga melengkapi smartphone ini dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB dan 128 GB. Ada teknologi Nubia Evolution Tensor, yang oleh perusahaan digambarkan sebagai tekonologi kecerdasan buatan yang revolusioner.

Untuk fotografi, Nubia Z18 dilengkapi pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang juga telah berbasis artificial intelligence. Konfigurasi lensanya adalah 16 MP + 24 MP dengan aperture f/1.6. Selain itu, ada juga dukungan OIS, EIS. Di sisi depan ada lensa 8 MP dengan dukungan Mode Portrait.

Didukung Spectra 280 ISP, Nubia juga sesumbar bahwa teknologi tersebut mampu menciptakan kinerja kamera yang lebih optimal. Smartphone ini juga dilengkapi dengan NeoVision ET Image Engine terbaru yang membawa evolusi dalam hal fotografi.

Beberapa fitur lainnya yang turut dibenamkan terkait dengan fotografi adalah AI Intelligent Scene Recognition dan juga pengolah gambar berbasis AI. Sedangkan NeoVision ET Image Engine dapat secara akurat mengidentifikasi lebih dari 500 jenis scene dan akurasi pengenalannya 40% lebih tinggi.

Dukungan lainnya adalah AI Classified Albums untuk mengelola album yang lebih cerdas dan efesien. Ada juga ET Art Filters berbasis AI, termasuk filter Van Gogh. Untuk urusan foto malam, Nubia juga mengklaim bahwa Nubia Z18 adalah “rajanya fotografi malam”.

Sedangkan untuk urusan audio, smartphone ini hadir dengan kombinasi DTS + D-BASS yang menawarkan suara bass lebih dinamis, bidang suara stereoskopik, dan pengalaman bermain yang lebih imersif. Nubia Z18 berjalan dengan antarmuka Nubia UI 6.0 berbasis Android Oreo.

Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Maverick Voice 2.0 yang juga sudah berbasis AI. Sedangkan untuk catu daya, smartphone ini datang dengan baterai berkapasitas 3.450 mAh yang dilengkapi dengan NeoPower 3.0 Smart Power Saving Technology dan mendukung NeoCharge 2.5.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Deep Dark Night dan Nebula Red. Selain itu, Nubia juga menawarkan Nubia Z18 Van Gogh Starry Night Collector’s Edition yang dibanderol seharga 3,599 Yuan atau sekitar Rp7,8 juta.