Oppo F9

Tidak ada komentar 180 views
Oppo F9,5 / 5 ( 1voting )

Oppo F9

OPPO menepati janjinya untuk memboyong smartphone kelas menengah terbarunya, OPPO F9 ke pasar Indonesia. Smartphone ini datang dengan potongan poni yang unik dan OPPO menyebutnya sebagai “waterdrop”. Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur VOOC Flash Charge.

Ya! Di hadapan sejumlah media di Jakarta, 23 agustus 2018 Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia menegaskan bahwa smartphone ini datang untuk melengkapi portofolio OPPO F Series yang sudah begitu dikenal oleh banyak konsumen gadget di Indonesia.

“Kami ingin memnuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dengan menyediakan sebuah perangkat berteknologi tinggi. Untuk itulah, kami menghadirkan OPPO F9 yang sudah dilengkapi dengan VOOC Flash Charge,” ujar Alinna.

Sekadar informasi untuk kalian, VOOC Flash Charge merupakan sebuah teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang dikembangkan oleh OPPO. Teknologi ini diklaim oleh OPPO dapat mengisi baterai hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional. Di sisi desain, OPPO F9 hadir dengan layar berukuran 6,3 inci FullHD+ dan aspek rasionya sudah 19,5:9. Sedangkan persentase screen-to-body telah mencapai 90,8%. Sementara pada bagian belakangnya, OPPO mengemas smartphone ini dengan Gradient Spraying Technology.

Baca Juga : Oppo Neo 5

Berkat teknologi tersebut, warna gradasi yang dihasilkan lebih menarik. Ada dua varian warna yang ditawarkan, yakni Sunrise Ride yang terinspirasi dari warna alami matahari terbit dan Twilight Blue, matahari terbenam. “Tentu saja daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera yang kami sematkan. OPPO F9 memiliki kamera utama ganda dengan resolusi 16 MP + 2 MP. OPPO juga melengkapinya dengan fitur AI Scene Recognition yang sebelumnya ada di OPPO F7,” tambah Alinna.

Lantas bagaimana dengan kamera depannya? Alinna menambahkan bahwa OPPO F9 masih sebagai smartphone yang ditujukan untuk pecinta selfie. Oleh karena itu, kamera depan yang disematkan memiliki resolusi 25 MP dan telah disokong dengan AI Beauty Technology 2.0. Untuk jeroannya, OPPO F9 datang dengan otak MediaTek Helio P60 yang dipadukan RAM 4 GB dan storage berkapasitas 64 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga sudah datang dengan antarmuka Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Ada juga fitur Smart Bar dan Google Lens.

Jika kalian tertarik untuk meminangnya, OPPO menjual OPPO F9 seharga Rp4.299.000. Penawaran perdana dibuka dalam bentuk pre-order yang sudah dimulai sejak tanggal 24 hingga 30 Agustus 2018 melalui OPPO Store, modern channel, dan beberapa toko terpilih di seluruh Indonesia.

Pada bulan September 2018 nanti, OPPO juga berjanji untuk merilis dua varian tambahan OPPO F9, yakni Starry Purple dan varian OPPO F9 6GB. Tentu saja, varian F9 6GB juga menarik untuk kita tunggu, pasalnya smartphone ini sudah bisa dipastikan bakal lebih bertenaga.