Samsung Galaxy Note FE

Tidak ada komentar 8 views

Samsung Galaxy Note FE

Merupakan reinkarnasi dari Samsung Note 7 yang bermasalah dengan baterainya sehingga ditarik dari pasaran, harga Samsung Note FE sendiri di tahun 2018 sekitar Rp. 7.3 juta hingga Rp. 7.8 juta.

Tentu sudah tak asing dengan wujud Galaxy Note 7 yang sempat diluncurkan oleh Samsung dibulan Agustus 2016 silam. Galaxy Note Fe tentunya masih memiliki desain classic seri Galaxy Note yang masih memiliki bezel pada bagian atas dan bawah. Berbeda dengan Infinity Display yang ditawarkan oleh Samsung pada seri Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 dengan rasio layar 18:9. Galaxy Note Fe tentunya masih menggunakan layar dengan rasio 16:9. Perangkat ini memiliki layar lengkung yang juga dengan ergonomic yang paling nyaman ditangan pengguna, yang akhirnya menjadi cikal bakal dari Infinity Display.

Samsung Galaxy Note FE

Perangkat ini pun lolos dari pengukuran keamanan berlapis yang terdiri dari Battery Safety Design Standard, Hardware Design, dan Software Algorithm. Spesifikasi Galaxy Note FE dibanding Galaxy Note 7 salah satunya berbeda dalam hal daya baterai lebih kecil yaitu hanya 3.200 mAh sementara Note 7 sebesar 3.500. mAh.

Namun, disematkan personal digital assistant buatan Samsung sendiri yakni Bixby yang juga tersemat di Galaxy S8 meski tanpa tombol fisik.Kemudian untuk sistem operasi yang digunakan sudah mengusung Android Nougat 7.0. sedangkan Galaxy Note 7 hanya terinstal Android Marshmallow.

Galaxy Note FE mempertahankan layar Quad 5,7 inci AMOLED yang resolusinya bisa disesuaikan ke level 1080p, 720p atau sampai 2K. Spesifikasi lainnya seperti chip Exynos 8890, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan kamera belakang aperture 12 MP f / 1.7.

Pilihan warna untuk Note FE pun sama seperti yang tersedia tahun lalu, hitam, perak, emas, dan biru koral. Untuk warna yang disebut terakhir adalah warna favorit banyak penggemar diman sentuhan biru muda sangat kontras dengan bingkai logam tembaga. Galaxy Note FE pun mengemas rating tahan air dan debu IP68, yang memungkinkan perangkat bertahan hingga mencapai 30 menit berada dalam air hingga kedalaman 1,5 m.

S-Pen adalah alat tambahan sebagai ciri khas yang spektakuler. Ikon mengambang Air Command dapat diatur dan digunakan untuk membuka aplikasi yang ingin diluncurkan dengan cepat setelah mengeluarkan S-Pen dari kompartemennya. Mekanisme spring-loaded dari S Pen pun sangat menyenangkan dengan fungsi yang hampir sama dengan Air Command, cukup klik bagian kepala stylus dengan ibu jari. Ujung S Pen pun sangat sensitif dengan ukuran yang kini diperkecil sehingga goresan yang dihasilkannya cukup rapi.

Untuk kamera Note FE tidak diperbarui dengan fitur tambahan seperti Bixby Vision, atau fitur animal mask. Kamera utama 12 MP mampu memberikan hasil yang sangat cantik. Dalam kondisi gelap, aperture F1.7 menangkap banyak cahaya ambient ke dalam gambar sehingga gambar yang dihasilkan selalu terlihat jernih.

Kamera 5 megapiksel yang menghadap ke depan memiliki bidang pandang yang luas, sehingga selfie bersama-sama tidak akan menjadi masalah. Kamera juga membawa banyak kemampuan untuk merekam video. Kamera Note FE mampu merekam video 4K pada 30 frame per detik. Pengguna juga bisa merekam video 2K dengan kecepatan 30 fps. Video FHD bisa direkam pada 30 atau 60 fps. Fitur tertentu seperti stabilisasi gambar, efek video, dan pelacakan fokus otomatis tidak tersedia saat merekam di pengaturan resolusi tinggi.

Demikianlah informasi review Samsung Galaxy Note FE Harga dan Spesifikasi, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Baca juga: OPPO f7