Samsung Galaxy Note9

Tidak ada komentar 225 views

Samsung Galaxy Note9

Setelah diperkenalkan di New York, Amerika Serikat pada tanggal 9 Agustus 2018 lalu, akhirnya Samsung secara resmi memboyong Samsung Galaxy Note 9 ke Indonesia. Satu hal yang menarik, penawaran pre-order Note 9 di Indonesia pun berjalan lancar.

“Galaxy Note 9 hadir sebagai komitmen kami akan sebuah produk premium dengan inovasi terdepan di industri ini. Perpaduan performa, kekuatan, dan kecerdasan melengkapi Note 9 sebagai satu-satunya smartphone dengan inovasi terdepan,” ujar Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia.

Lebih jauh, Kwon juga menegaskan bahwa konsumen di Indonesia menyambut antusias kedatangan Galaxy Note 9. Hal ini dibuktikan dengan penawaran pre-order yang digelar Samsung dan hasilnya smartphone ini habis terjual dua kali lebih cepat dari Galaxy Note 8. Lantas, apa saja yang menjadi daya tarik smartphone ini sehingga konsumen Indonesia begitu menyukainya? Dijelas oleh Kwon bahwa dukungan baterai 4.000 mAh menjadi salah satu alasan mengapa Galaxy Note 9 begitu ditunggu-tunggu kehadirannya.

“Tak hanya memiliki baterai berkapasitas besar, Galaxy Note 9 juga sudag disokong dengan chipset Exynos 9810. Chipset ini tak hanya menyajikan kecepatan, tetapi juga efesien untuk mendukung produktifitas penggunanya,” ucap Kwon.

Ya! Samsung tak hanya membekali Note 9 dengan chipset yang bertenaga dan baterai berkapasitas besar. Di dalam bodi smartphone ini Samsung juga sudah menyematkan Water Carbon Cooling System untuk membantu fungsi prosesor bekerja di tingkat optimal. Satu lagi, daya tarik Galaxy Note 9 sehingga begitu disukai oleh banyak konsumen adalah dukungan S Pen yang sudah lebih cerdas. S Pen yang disematkan memang sudah dibekali dengan kemampuan Bluetooth Low Energy sehingga bisa berfungsi lebih dari sekadar stylus.

“Galaxy Note 9 juga sudah bisa menjadi sebuah perangkat layaknya PC Desktop. Hal ini berkat inovasi yang kami buat, yakni Samsung DeX. Pengguna bisa memanfaatkan Note 9 untuk presentasi, edit foto dan menonton tayang film favorit hanya menggunakan kabel HDMI,” tambah Kwon.

Berbicara soal dukungan kamera yang disematkan, Galaxy Note 9 memang mengadopsi dukungan kamera yang ada pada Galaxy S9+. Kamera belakang dilengkapi dual-aperture f/1.5 – f/2.4. Ada juga dukungan Super Speed Dual Pixel dan Super Slow-mo. Sedangkan kamera depan memiliki aperture f/1.7. Setelah sukses menggelar penawaran pre-order, Samsung langsung tancap gas dengan menggelar Consumer Launch. Acara ini sendiri akan digelar serentak di 4 lokasi di 3 kota dan diadakan mulai tanggal 24 hingga 26 Agustus 2018.

Empat lokasi yang ditujua adalah Central Park dan Kota Kasablanka, Jakarta; Pauwon Supermall, Surabaya; dan Sun Plaza, Medan. Sedangkan warna Galaxy Note 9 yang ditawarkan ada warna Midnight Black dan Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama.