Samsung Galaxy S9 Plus

Tidak ada komentar 20 views

Samsung Galaxy S9 Plus

Samsung Electronics Co., Ltd.memperkenalkan Samsung Galaxy S9 dan S9+, smartphone yang menghadirkan konsep baru dalam berkomunikasi, berbagi, dan menikmati dunia. Dikembangkan untuk era berkomunikasi dan mengekspresikan diri yang lebih hidup lewat gambar, video dan emoji, Galaxy S9 dan S9+ mendorong inovasi melalui kamera Samsung yang paling mutakhir.

Didesain kembali dengan lensa dual aperture inovatif yang melengkapi keunggulan kamera low light, kemampuan video Super Slow-mo dan AR Emoji yang dipersonalisasi, Galaxy S9 dan S9+ memastikan pengguna tak pernah melewatkan momen dan menciptakan momen epik dalam keseharian mereka.

Galaxy S9 dan S9+ menghadirkan pengalaman hiburan yang disempurnakan dengan pengeras suara stereo mumpuni dari AKG, kualitas audio terbaik berkat Dolby Atmos, serta layar melengkung di kedua sisi (edge-to-edge Infinity Display)1 – komponen utama yang menjadi ciri desain Samsung. Lebih dari itu, Galaxy S9 dan S9+ akan hadir dengan aplikasi SmartThings terbaru, yang menyatukan layanan IoT (Internet of Things) yang dimiliki Samsung, menjadi sebuah pengalaman cerdas tunggal.

Samsung Galaxy S9

Samsung Galaxy S9 memiliki dua versi terbarunya yaitu pertama versi yang dijual dipasar Amerika Serikat, China, dan Jepang. Ditiga Negara tersebut Galaxy S9 dibeli dengan chipset Snapdragon 845. Sedangkan di Negara-negara di luar tiga pasar itu, Samsung menggunakan chipset milik mereka sendiri, yaitu Exynos.

Unit peninju yang menyelidiki masa baterai Samsung ini, terutama pada galaxy S9 ternyata lebih buruj daripada Galaxy S8 yang rilis tahun lalu. Bahkan dengan margin yang signifikan. Metode pengujian ini akan selalu dari pihak lain, Tentu saja hasil juga akan bervariasi. Namun yang perlu ditegaskan di sini adalah kedua pengujian usia baterai jelas menurun secara signifikan.

Ternyata hal ini disebabkan oleh arsitektur chip Exynos itu sendiri. Sehingga pihak Anand Tech mencari penyebab hilangnya perfoma baterai di inti Exynos M3 CPU. Menggunakan alat yang dibangun di firmware Samsung, dimungkinkan untuk ‘mencekik’ inti M3 hingga 1,469MHz dan juga mengurangi kontrol memori menjadi setengah kecepatan.

Dengan kondisi ini, chip tersebut benar-benar memiliki kinerja yang mirip dengan Exynos 8895 yang terdapat di perangkat Galaxy S8. Sayangnya, pengalaman aktual S9 lebih lambat karena makin kompleksnya daya yang dibutuhkan untuk digunakan mengoperasikan Galaxy S9.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Harga : 10.999.000

Rilis : February 2018

CPU : Octa-core (4×2.8 GHz Mongoose M3 & 4×1.7 Ghz  Cortex –A55)

GPU : Mali-G72 MP18

RAM : 4 GB

Storage : 64 GB (MicroSD, up to 400GB)

Screen Size : 5.8″

Screen Resolution : 1440X2960

Back Camera : 8Mp

Front Camera : 12Mp

Battery Capacity : 3000Mah

Sim : Dual

Sim Type : ///

Micro Sd : Ada

OsAndroid : 8.0 (Oreo)

Processor Speed : Octa-Core (4X2.7 Ghz Mongoose M3 & 4X1.8 Ghz Cortex-A55)

Baca juga: Samsung Galaxy J7 Pro